Demo Blog

Internet "Goes to School" dari Telkom

by Rahmatia Fitri on Nov.22, 2009, under

Teknologi Informasi yang berkembang pesat hingga menjangkau wilayah paling timur Indonesia secara khusus di teluk Cenderawasih Serui papua,membuat masyarakat Serui pun merasa bangga karena sudah bisa mengakses internet dengan mudah dan biaya yang murah.
Dalam rangka Customer Education serta untuk mengejar ketinggalan khususnya dalam hal Teknologi Informasi, Kakancatel Serui beserta krunya melaksanakan kegiatan IG2S di beberapa SMU dan SMK di kota Serui dengan jadwal sebagai berikut: SMUN.1 tgl. 20 juni 2006, SMUN. 2 tgl. 21 juni 2006 dan SMK tgl.22 juni 2006. Untuk memulai kegiatan tersebut pada hari selasa 20 juni 2006 tepatnya jam 09.30 WIT bertempat di aula SMUN.1 Serui, yang sebelumnya sudah di persiapkan untuk pelaksanaan IG2S.
Dalam melaksanaan IG2S Bpk. Kepala sekolah SMUN.1 Serui tidak dapat hadir tetapi tidak mengurangi semangat para guru dan siswa/i untuk mengikuti jalannya IG2S yang di ikuti dari kelas X dan XI berbagai jurusan sebanyak 106 orang serta guru pembimbing sebanyak 4 orang.
Acara pun di mulai yang dipandu langsung oleh seorang guru senior dan sekalian membuka acara IG2S tersebut. Dalam sambutan pembukaan beliau menyampaikan bahwa " Kami bangga dan bersukur kalau hari ini kedatangan tamu kehormatan dari PT. Telkom Serui yang telah meluangkan waktu untuk menyampaikan berbagai informasi yaitu teknologi informasi di tempat kami.
Materi informatika akan di masukan dalam kurikulum khususnya kelas XII oleh karena itu apa yang di dapat pada saat IG2S ini akan membantu dalam proses belajar mengajar nanti. Setelah sambutan tim sosialisasi mulai beraksi dalam mensosialisasikan Produk Telkomnet Instan yang di presentasikan oleh Kakancatel dan Para Kasi. Paparan demi paparan yang di berikan pun mendapat tanggapan cukup baik dari para siswa/i, dengan ditandai banyaknya pertanyaan yang di lempar kan kepada Tim.
Kegiatan ini semakin menarik dengan adanya pertanyaan balik dari Tim yang dikemas dalam Kuis berhadiah. Dan hasilnya diluar dugaan karena hampir semua pertanyaan kuis disikat habis oleh peserta.
Kiranya hasil ini dapat menjadi tolok ukur bagi keberhasilan tim dalam kegiatan ini.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!