Demo Blog

Melalui Teknologi Informasi Provinsi Termuda Membuka Jendela Dunia

by Rahmatia Fitri on Nov.22, 2009, under

MAMUJU - Sulawesi Barat adalah provinsi pengembangan provinsi Sulawesi Selatan. Secara administratif, provinsi Sulawesi Barat terbagi menjadi 5 kabupaten (Polmas, Majene, Mamasa dan Mamuju Utara) dengan Mamuju sebagai ibukota provinsi. Luas wilayah kabupaten Mamuju sebelum dimekarkan adalah 11.057,81 km². Jumlah penduduk di kabupaten ini sebanyak 296.229 jiwa.

Dari Makasar naik pesawat jenis ATR 72-500 menuju Mamuju akan terlihat pemandangan Sulawesi Barat dari udara yang sangat indah dan kita akan mendarat di bandara Tanpa Padang di kecamatan Kaluku. Pemandangan alamannya dalam perjalanan dari bandara menuju kota Mamuju tak kalah menariknya dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.


Sebagai provinsi termuda bagai mutiara yang belum dipoles, Mamuju tidak ingin tertinggal dengan provinsi lainnya terlebih di dunia pendidikan, terlebih dalam pemanfaatan TIK untuk pembelajaran. Baru-baru ini tanggal 26 sampai dengan 29 April 2010 bertempat di Wisma Wisata 45 diselenggarakan Kegiatan Workshop Produksi Media Pembelajaran Berbasis TIK yang diikuti oleh 30 orang peserta dari setiap kabupaten 6 orang peserta dari tinggkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK ujar ketua panitia Ibu Arnidah,S.Pd.
Adapun maksud diselenggarakan kegiatan tersebut menurut Kepala UPTD BPTKP Dinas Diknas Prov Sulawesi Barat Bapak Drs. Wahyu “Untuk meluruskan pemahaman guru mengenai pemanfaatan prangkat TIK untuk pembelajaran sehingga proses pembelajaran yang diberikan guru lebih menarik, menyenangkan, inovatif dan lebih aktual sesuai dengan tujuan pembelajaran”.
Penguasaan terhadap teknologi informasi dan komunikasi menjadi sangat urgen sebagai variasi-variasi metode dan media pembelajaran dalam penyampaian materi pembelajaran. Semoga acara tersebut sebagai jendela untuk mengintip dunia luar. (Aryo)
Sumber : http://jardiknas.depdiknas.go.id/
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!