Demo Blog

Nahkoda baru BPMR Yogyakarta... 'Ikuti saya jika benar, Slentik saya jika salah'

by Rahmatia Fitri on Nov.22, 2009, under

YOGYAKARTA - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kementerian Pendidikan Nasional (Pustekkom Kemendiknas), secara resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Balai Pengembangan Media Radio (BPMR) Yogyakarta, kepada Drs. Aristo Rahadi, M.Pd menggantikan Bachtiar E. Marpaung, S.E, M.Si yang telah purna tugas sejak bulan Februari 2010. Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang BPMR pada hari Jumat (30/4), dan dihadiri Kepala Pustekkom Kemendiknas, Ir. Lilik Gani H.A, M.Sc, Ph.D.
“Pergantian ini merupakan penyegaran di lingkungan BPMR sebagai unit Pustekkom,” tutur Lilik Gani saat memberikan sambutan di acara Pertemuan dalam Rangka Penunjukan Drs. Aristo Rahadi, M.Pd. selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPMR Yogyakarta. Lilik menambahkan, saat ini Pustekkom sedang melakukan penataan ulang dari mulai fungsi, kelembagaan, organisasi hingga perbaikan sumber daya manusianya. Tidak menutup kemungkinan, jika nanti dengan adanya pemimpin baru ini, penataan ulang akan terjadi di BPMR.

Sedangkan Drs. Aristo Rahadi M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, seluruh karyawan BPMR adalah kolega dan harus mampu bekerja sama secara maksimal, agar tujuan membesarkan BPMR dapat tercapai.

“Sedikit mengutip dari Umar bin Khatab, 'ikuti jika saya benar dan slentik jika saya salah'. Sebaris kalimat tersebut merupakan pedoman saya dalam menjalankan tugas di BPMR," terang Aristo.

Aristo menambahkan, tidak ada pekerjaan yang sulit, ketika semua karyawan saling bekerja sama dalam mengemban tugas negara.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Kepala BPMR Yogyakarta Bachtiar E. Marpaung, S.E, M.Si., turut memberikan pesan bagi warga BPMR agar lebih serius menangani amanah yang diberikan Kementerian Pendidikan Nasional.

“Masih banyak PR yang harus dikerjakan kawan-kawan di BPMR. Selama saya menjabat, masih banyak kekurangan dalam membesarkan BPMR yang memiliki unit pengelolaan teknologi berupa radio. Hal tersebut dikarenakan kita masih ada keterbatasan dalam mengelola,” tutur Bachtiar.

Menurut Bachtiar, keterbatasan ini merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan motivasi tinggi. “Saya berharap pergantian pemimpin di BPMR lebih mampu menghidupkan Radio Edukasi, sebagai salah satu unit pengelolaan teknologi di jalur pendidikan,” pungkasnya.

sumber: http://www.radioedukasi.com
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!